Senin, 01 Januari 2018

Kenapa Harus Berani Keluar Dari Zona Nyamanmu

https://pxhere.com/en/photo/655978

Pernahkah kamu melihat orang-orang disekitar kamu yang telah bekerja selama bertahun-tahun, melakukan aktifitas yang sama selama bertahun-tahun, mereka merasa sudah puas dengan melakukan aktifitas monoton dan berulang-ulang. Atau ada juga mereka yang takut dan  enggan untuk keluar dari pekerjaan mereka dengan mencoba hal hal baru yang penuh tantangan. And then pasti jawabannya pasti buanyyak. Dalam istilah zaman now, itulah yang disebut dengan Comfort Zone atau zaman nyaman

Zona nyaman dapat didefinisikan sebagai kondisi dimana kamu benar-benar merasa aman, rileks, dan puas terhadap kehidupan kkamu saat ini. Ketika kamu terperangkap pada zona nyaman maka kamu nggak akan mencoba tantangan-tantangan, hal-hal baru yang mengambil resiko besar. Bagi mereka tipe petualang, zona nyaman adalah trap atau jebakan dalam hidup.

So, apa si urgensinnya dan pentingnya keluar dari zona nyaman? Ok. lets we see.

1. Hidup Hanya Sekali.
Saat berada pada zona nyamanmu, maka kamu akan merasa puas terhadap hidupmu dan enggan untuk melakukan hal-hal baru serta tantangan baru yang akan membuat hidupmu semakin lebih hidup. Padahal kepuasan itu adalah semu karena kamu menutup dirimu dari perubahan dan kemajuan yang ada disekitarmu. Sehingga hal itu akan menutup kesempatanmu dan menutup kesempatanmu untuk tumbuh dan berkembang layaknya orang-orang yang telah sukses.

2. Membuat Diri Kita Lebih Sulit.
Kehidupan cenderung berubah, everything changes, people changes. So, mereka yang stagnan dan takut untuk berubah maka akan ditinggalkan oleh perubahan. Mungkin sekarang kita akan merasa baik-baik saja namun dengan seiringnya perubahan zaman maka kamu akan menyesal bahwa kamu terlalu asyik dengan kenyamananmu. Usia semakin bertambah, pengalaman sedikit, teman-temanmu kebanyakan sudah sukses dengan pekerjaannnya dan usaha yang telah dirintisnya.

3. Cenderung Berpikir Negatif.
Terlalu asyik dengan zona nyaman membuat kamu tidak melakukan hal-hal yang baru dan menyenangkan sehingga kelihatan monoton sehingga membuat pikiran kosong dan berpikir kemana-mana. dan cenderung berpikir negatif.

4. Dilanda Kebosanan  dan Ketidakpuasan Terhadap Hidup
Karena terlalu lama dalam zona nyaman  maka, secara tidak sadar akan mentutup terhadap tantangan-tantangan dan hal-hal baru. Sehingga membuat bosan yang akhirnya membuat ketidakpuasan dalam hidupmu.

5. Kehilangan Lebih Banyak Lagi Kesempatan
Orang-orang dapat meraih kesuksesan karena mereka selalu mencari peluang dan kesempatan yang ada di sekeliling mereka. Mereka akan menemukan hal-hal baru, tantangan-tantangan baru, dan pengalaman-pengalaman baru yang mengantarkan pada tujuan hidup mereka .


Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Memulai Usaha / Bisnis

https://get.pxhere.com/photo/car-ice-vehicle-ice-cream-bus-art-candy-street-vending-mobile-shop-ice-cream-truck-emergency-vehicle-ice-crea...